Ay's Blog

Another Side of My Life…

BlackBerry… Mendunia, Tapi Tetap Bukan Oksigen


Hari gini… siapa sih nggak nggak pernah denger yang namanya BlackBerry? Siapa sih yang nggak pernah liat bentuk BlackBerry? Aku yakin setiap orang pasti pernah dengar, pasti pernah lihat… Bahkan 9 dari 10 orang sekarang hampir dipastikan memilikinya sebagai gadget penting yang nggak boleh lupa dibawa kemanapun dia pergi.

Pergi nggak lupa bawa BlackBerry, lagi idle pasti pegang BlackBerry, bahkan lagi sibuk pun tangannya tetep nggak bisa lepas dari BlackBerry nya. BBM lah, browsing lah, chatting lah… semuanya bikin yang namanya BlackBerry udah serasa jadi bagian tak terpisahkan dari tubuh manusia. Dan mereka pengguna BlackBerry jadi terlena hingga menganggap semua orang punya BlackBerry, semua situs bisa membaca apa yang mereka tulis dengan menggunakan BlackBerry dan fasilitas autotext nya itu *kalo nggak salah — maklum, saya bukan salah satu pengguna BlackBerry dan nggak pernah liat2 fasilitasnya BlackBerry*

Simak saja beberapa kalimat yang sering diucapkan atau dituliskan para pengguna BlackBerry berikut ini :

“Ntar BBM gue ya…” — KADANG diucapkan tanpa sadar kalo yang diajak ngomong nggak punya BlackBerry

“Ada BB kan? PIN mu berapa?” — Sering kali diucapkan oleh orang yang baru kenalan atau waktu tiba-tiba ketemu temen lama yang udah hampir nggak pernah kontak.

Itu masih lumayan. Ada lagi yang parah, beberapa pengguna BlackBerry sering kali menulis di situs jejaring sosial (kebanyakan sih Facebook) dengan fasilitas autotext mereka yang jelas aja nggak bisa terbaca dengan baik dan benar melalui media lain, misalnya laptop. Masih OK lah kalau itu ditulis di wall sendiri, anggap aja emang itu tidak ditujukan untuk seseorang. Tapi gimana kalau tulisan jenis begitu, dikirimkan ke wall seseorang yang nggak punya BlackBerry? Like this :

Mulai bingung...

makin membingungkan...

Paling membingungkan...

 

IMHO, yang tersirat cuman satu : nih orang niat mau ngomong sesuatu nggak sih? Nggak bisa kah nulis dengan tulisan yang bener-bener bisa terbaca oleh penerimanya dengan baik dan benar sehingga pesan yang terkandungpun jadi tersampaikan…?

BlackBerry… emang wabah mendunia… tapi tetep aja, BlackBerry bukan oksigen yang WAJIB dipunyai seluruh manusia di muka bumi ini…

 

Note : blog ini dibuat TANPA sedikitpun ada perasaan ga suka atau anti BlackBerry ataupun para penggunanya… 🙂

Have a nice day…

Single Post Navigation

4 thoughts on “BlackBerry… Mendunia, Tapi Tetap Bukan Oksigen

  1. saran : jangan menggunakan kata2 autis untuk mendeskripsikan kecanduan BB 😀 kasian orang tua anak yg autis beneran 🙂

  2. go for droid~~~ (droid_dance)

Leave a comment