Ay's Blog

Another Side of My Life…

Chicken : New Member of My House


Berbeda dengan libur Lebaran selama 5 tahun terakhir, libur Lebaran kali ini, dengan sangat bahagianya bisa kuhabiskan dengan menikmati kedamaian di kampung halamanku sendiri, Probolinggo. Bersama anak dan suami, kami memilih menghabiskan seminggu liburan ini di rumahku daripada melakukan perjalanan ke luar pulau yang notabenenya jauh untuk anak usia 10 bulan, apalagi jika harus menumpang mobil yang penuh sesak plus jumlah barang bawaan yang bisa dibawa pun terbatas.

Anakku, sejak dulu suka betul dengan tiga jenis binatang yang sering dia temui di lingkungan sekitarnya : anjing, ayam dan burung. Bahkan dua hari yang lalu, ketika tiba-tiba dia melihat ayam disaat hampir tertidur di strollernya ketika dibawa sang opa jalan-jalan, Keith langsung melotot, duduk tegak dan menggerak-gerakkan tangannya memanggil si ayam. Kasihan dengan Keith, papinya berencana memelihara sepasang ayam untuk teman bermainnya di rumah. Selama ini, anjing sudah jadi bagian hidupnya sejak dia lahir. Burung biasa dia lihat ketika bermain di rumah akung-nya. Ayam? Lihat punya tetangga… hehehe… Rencana memelihara sepasang ayam kate pun dilontarkan. Mengapa kate? Sederhana saja : kecil.

Ketika opa mendengar rencana itu, ternyata opa memiliki rencana lain. Hari kelima liburan, tiba-tiba saja opa pulang dari tempat kerjanya dengan membawa seekor ayam. Opa bekerja di peternakan ayam petelur, dan beberapa bulan lalu mendapat oleh-oleh beberapa butir ayam dari seorang rekannya yang baru kembali dari China. Ditetaskan disini, ternyata ayam-ayam bisa tumbuh baik, salah satunya, ya yang dibawa pulang si opa ini. Berbeda jauh dengan ayam kate, ayam ini memiliki tekstur tubuh yang besar. Begitu gendut dan bulu-bulunya begitu mengkilap. Gagah sekali. Reaksi Keith? Gembira bukan main! Dia bahkan begitu bersemangat membelai si ayam. Tinggal papinya yang garuk-garuk kepala melihat si ayam yang begitu tambun, jauh dari bayangan ayam kate yang semula ingin dipeliharanya. Wkwkwkkk…

And… here it is. The chicken… the new member of my house… welcome home, chicken… 🙂

The Chicken

Have a nice day…

Posted from WordPress for Android

Single Post Navigation

2 thoughts on “Chicken : New Member of My House

  1. Hwakakakakakak… Posting video di fb buk pas dipanggil en kasi makan ditangan.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: